Membuat auto search cari teman ala facebook….

Udah lama gak posting tulisan maklum lagi “sibuk” mau ngejar pake baju toga tau toga siapa yang mau gw kejar :)

back to artikel…

sesuai dengan judul ane mau share sedikit gimana caranya membuat auto suggest seperti facebook…itu loh kalo kita mau cari teman kita di facebook

facebokkayo kita mulai…. Baca lebih lanjut

Cara membuat turus dengan excel?

Turus tau kan?lawan kata gendut tuh eh itu sih kurus ya (jayus banget ya) :)
itu loh kalo ada perhitungan pemilu,mau itu pemilihan presiden anggota DPR sampai pemilihan RT kebanyakkan menggunakan metode perhitungan turus, jadi setiap penambahan suara di tulis I kalo udah sampai lima ,IIII
sekarang coba di aplikasikan lewat program microsoft excel jadi klo angka nya 2 berarti II atau gak angka 6 berarti IIIIII nya ada enam, nah klo ada seratus ditulis dong I nya satu-satu kicer deh tuh mata :)
kebetulan saya menemukan cara yang cepat di YouTube
let’s check it dot

Baca lebih lanjut

Hitung Cepat tanpa kalkulator?

Apabila Anda diberikan soal perkalian 18 x 19, maka bagaimana cara Anda untuk mencari hasilnya? Apakah masih menggunakan cara konvensional seperti di bawah ini?

18
19
—- x
162
18
—- +
342

Hmmm… cara di atas mungkin masih kalah cepat dengan cara yang saya temukan di YouTube.com ini. Cuman sayang, trik cara cepat menghitung perkalian ini hanya berlaku untuk perkalian bilangan sampai dengan 20 saja. Untuk perkalian yang melibatkan bilangan di atas 20, cara ini tidak tepat lagi.

Mau tau caranya? Saksikan video berikut ini

OK mudah-mudahan ada manfaatnya.

Baca lebih lanjut

Kode Transaksi Unik

Dalam artikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan cara pembuatan kode transaksi unik yang digenerate secara otomatis berdasarkan tanggal. Biasanya kode transaksi unik berdasarkan tanggal ini digunakan pada transaksi pembayaran atau pembelian barang, misalnya ’201009010001′ dimana 4 digit terdepan menunjukkan tahun transaksi, digit 5 dan 6 menunjukkan bulan transaksi, digit 7-8 menunjukkan tanggal transaksi, sedangkan digit sisanya menunjukkan urutan transaksi yang terjadi pada tanggal tersebut.

Baca lebih lanjut

Buat dirimu jadi Avatar

Photoshop tutorial : Foto Choki Sitohang dengan Efek Avatar

sekarang saya mau posting efek film Avatar di Foto Choki Sitohang si Presenter Take Me Out dan Happy Song itu loh.. seperti biasa Sebelumnya saya minta maaf dulu ke Bang Choki Sitohang karena fotonya dipake buat belajar.. gak apa-apa kan bang.? Meski fotonya dibikin efek Avatar.. tapi bang Choki tetep ganteng kok.. :) .. buset cowo ngerayu cowo.. apa kata dunia?? hehehe..

Baca lebih lanjut

Sekilas tentang riva

Seseorang yang penuh dengan gairah kalo bicara tentang segala sesuatu tentang web dan humor, sebenarnya sih gak nyambung antara web dan humor tapi kan ini profile gw jadi terserah gw dong ye  :)

saat ini gw kuliah di  Laksi 31 berada di  gang  kelor masuk kedalam, depannya Mbok tukang ayam(klo gak kenal mbok berarti gak gaul), pokonya disitu lah tempatnya…

nah sekarang gw “gawe”  di WARBIS RASUNA, wadah bagi UKM untuk meningkatkan kemandirian dalam bidang pemasaran,  memfasilitasi permodalan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kemajuan UKM khususnya di Indonesia (habis mau ke luar negeri gak punya paspor, mau bikin tapi harus pake wig sama kacamatanya gayus hehehe)….

gw buat blog ini cuma buat wadah seperti “baskom”, bisa menampung apa aja dan anti pecah khususnya…..

sekian dulu kata-kata bijak dari gw(jah mana ada bijaknya) pokoknya thanks very much no smoking in this blog… :)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.